Jumat, 04 Juni 2010

Menampilkan subtitle windows media player

Permasalahan muncul ketika memainkan filmnya menggunakan Windows Media Player di Windows 7. Subtitle tidak muncul, tidak seperti ketika memainkannya di Ubuntu yang langsung menampilkan subtitle Bahasa Indonesia.

Pada postingan ini akan Saya informasikan langkah sederhana yang Saya temukan dari teman-teman di forum yang saya ikuti. Cara ini akan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi pada Windows Media Player yang tidak menampilkan Subtitle. Yang perlu Anda lakukan adalah men-download DirectVobSub (VSFilter) untuk menampilkan subtitle. Dengan DirectVobSub Anda juga bisa memodifikasi ukuran huruf, warna dan posisi munculnya subtitle ketika film sedang dimainkan.

download DirectVobSub.

Setelah selesai download, klik dua kali file yang baru Anda download untuk menginstallnya. Lalu mainkan film Transformer: Revenge of The Fallen, dan klik kanan pada layar Windows Media Player > Lyrics, Captions, and Subtitles > On if available. Maka subtitle akan muncul dan Anda bisa menikmati film Transformer: Revenge of The Fallen dan mengerti apa yang sedang dibicarakan oleh aktor dan aktrisnya.

Cara ini berhasil dilakukan pada Windows 7, bagi Anda pengguna Windows XP atau Windows Vista silakan dicoba saja tips ini, dan mohon bisa berbagi pengalamannya melalui form komentar di bawah ini.

Catatan:

- File subtitle harus ditempatkan pada folder yang sama dengan file film.

- Nama file subtitle harus sama dengan nama file film.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar